Kabar Duka, Manusia Terkuat Armenia Gugur dalam Perang Azerbaijan

Kabar Duka, Manusia Terkuat Armenia Gugur dalam Perang Azerbaijan Foto: Reuters/Melik Baghdasaryan

Kecamuk Perang Armenia-Azerbaijan kian dahsyat di wilayah Nagorno-Karabakh. Korban tewas berjatuhan dari kedua belah pihak. Yang terbaru, seorang juara angkat besi nasional Armenia yang merupakan anggota Angkatan Bersenjata Armenia, kehilangan nyawanya.

Menurut laporan yang dikutip dari RT.com, prajurit Angkatan Bersenjata Armenia yang tewas adalah Tatul Harutyunyan. Harutyunyan diketahui adalah juara angkat besi nasional Armenia selama beberapa kali. 

Baca Juga: Terlalu Sadis Jika Warga Sipil Jadi Korban Perang Armenia Vs Azerbaijan

5f7ae768203027700f7d7d8a.jpg

Kematian Harutyunyan yang mengkliam status sebagai "manusa terkuat Aremenia" dikabarkan langsung oleh akun Facebook resmi Federasi Angkat Besi Armenia (AFP).

"Dengan kesedihan luar biasa kami mengonfirmasu bahwa selama pertempuran menegangkan Artsakh seorang anggota AFP meninggal. Juara Armenia beberapa kali dan teman baik kami Tatul Harutyunyan," bunyi pernyataan Federasi Angkat Besi Armenia di Facebook.

"Mohon terima belasungkawa kami yang tulus atas nama Federasi Angkat Besi Armenia. Beristirahatlah dengan damai, Pahlawan," lanjut pernyataan Federasi Angkat Besi Armenia.

Selain sebagai atlet angkat besi nasional, Harutyunyan diketahui adalah prajurit Angkatan Bersenjata Armenia. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan tak diketahui perihal waktu dan tempat Harutyunyan tewas. 

120913904_3015725995321341_8579865224135917346_n.jpg

Selain itu, tak diketahui juga pangkat dan sepak terjang Harutyunyan dalam karir militernya.  Harutyunyan diperkirakan masuk dalam wajib militer Armenia, mengingagat situasi negara yang semakin darurat.

Akan tetapi, militer Armenia meyakini jika Haturyunyan tewas saat militer Azerabaijan menembakkan sejumlah rudal ke ibukota Republik Nagorno-Karabakh, Stepanakert. Akhir pekan kemarin, dua rudal Azerbaijan disebut jatuh di Stepanakert disusul dengan pertempuran dahsyat di wilayah tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini