Gak Ngadi-Ngadi, Rizal Ramli Didoakan Jadi Presiden, Eh Reaksinya Begini...

Gak Ngadi-Ngadi, Rizal Ramli Didoakan Jadi Presiden, Eh Reaksinya Begini... Foto: Sufri Yuliardi

Ekonom senior Rizal Ramli saat ini tengah melakukan gugatan uji materi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu terkait ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca Juga: Ernest Kecewa Berat sama Pemerintah, Rizal Ramli Langsung Nyamber Pakai Jempol

Dalam gugatan uji materinya, mantan Menteri Perekonomian era Gus Dur dan Menteri Koordinator Kemaritiman era periode pertama kepemimpinan Joko Widodo ini meminta agar presidential threshold dihilangkan.

Baca Juga: Gugat Ambang Batas Presiden, Rizal Ramli Ditanya Ingin Maju Pilpres atau Tidak?

Di tengah upayanya melakukan itu, muncul dukungan kepadanya untuk mencalonkan diri menjadi presiden pada 2024 mendatang.

Dukungan itu datang dari seorang bernama Tomi Maulana yang diungkapkan melalui akun Twitter @Maulana_Tomi. "Selalu berdoa setia ba'da solat semoga Pak Rizal Ramli kelak jadi Presiden," tulisnya me-mention cuitannya dan memposting foto Rizal Ramli, Minggu 4 Oktober 2020. 

Rizal pun menjawab singkat cuitan Tomi. "Aaminn, tks," jawab Rizal Ramli melalui akun Twitternya @RamliRizal dengan emoji dua tangan menyatu, Minggu 4 Oktober 2020.

Jawaban Rizal pun ditanggapi puluhan komentar pengguna media sosial alias netizen. Salah satunya pemilik akun Twitter @Flamboy16029430. " Aamin ya Rabb. Rizal Ramli-Anies Baswedan-Gatot Nurmantyo. Bila tiro terbaik Indonesia ini menjadi pemimpin, impian masyarakat uang adil, makmuir, dan sejahtera bisa tercapai segera," cuitnya. 

Adapula yang berharap Rizal Ramli berduet dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 nanti. "Sepertinya cocok Pak dengan Pak Anies, romantisem lalu. Satu berapi-api, yang satunya lagi kalem dan dalem," cuit pemilik akun @FreddyIndrawan.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini