Gegara Trump Kena Corona, Debat Capres AS Bakal Gunakan Plastik

Gegara Trump Kena Corona, Debat Capres AS Bakal Gunakan Plastik Foto: Reuters/Brian Snyder

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence dan penantangnya Kamala Harris akan dipisahkan kaca plastik dalam debat yang dijadwalkan Rabu (6/10/2020) ini. Salah satu sumber mengatakan hal ini dilakukan untuk menurunkan risiko penularan virus corona.

Wakil presiden hanya berdebat satu kali dalam kampanye pemilihan presiden tahun ini. Debat yang digelar di Salt Lake City itu digelar enam hari setelah Presiden Donald Trump mengumumkan ia positif virus corona.

Baca Juga: Kayleigh McEnany, Sekretaris Cantik Trump Tersengat Corona

Baik Harris maupun Pence dinyatakan negatif dalam tes yang mereka jalani baru-baru ini. Akhir-akhir ini wakil presiden AS juga bekerja dari rumahnya dan tidak di Gedung Putih.  

Pasalnya sejumlah staf Gedung Putih dan sekutu-sekutu presiden dan wakil presiden dari Partai Republik juga terinfeksi virus corona. Komisi Debat Presiden yang mengawasi debat selama kampanye belum menanggapi permintaan komentar.

"Apabila Senator Harris ingin menggunakan benteng di sekelilingnya, maka lakukanlah," kata juru bicara Pence, Katie Miller dalam pernyataannya.

Juru bicara Harris, Sabrina Singh, merespons pernyataan tersebut di Twitter. "Menarik juru bicara wapres Katie Miller mengejek kami yang ingin kaca plastik di panggung debat, ketika bosnya sendiri adalah kepala gugus tugas Covid-19 dan harusnya mengadvokasi hal ini juga," cicit Singh.

Miller sempat terinfeksi virus corona pada musim semi lalu. Juru bicara kampanye Donald Trump, Tim Murtaugh, mengatakan presiden AS itu juga ingin berpartisipasi dalam debat 15 Oktober mendatang.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini