Anies Kena Wabah Mematikan? Wakilnya Bantah: Kami Sepedaan

Anies Kena Wabah Mematikan? Wakilnya Bantah: Kami Sepedaan Foto: Sufri Yuliardi

Wakil gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah kabar yang menyatakan Gubernur Anies Baswedan sakit keras dan harus dilarikan ke RS Royal Sunter, Jakarta Utara.

Sekadar diketahui, dalam pesan singkat yang beredar di media sosial, Anies disebut terkena wabah mematikan.

Berdasarkan hasil penelusuran Tim JalaHoaks, situs Pemprov DKI untuk menangkal informasi-informasi hoaks, pesan berantai soal Anies Baswedan dilarikan ke Rumah Sakit Royal Sunter, adalah berita bohong atau hoaks, yang ramai sejak Jumat (2/10/2020).

Baca Juga: Jokowi: Tak Perlu Sok-sokan Lockdown Kota/Kabupaten, Pak Presiden Nyindir Anies?

Padahal faktanya, di hari itu, Anies masih melakukan aktivitas seperti biasa dan sedang melakukan rapat di Balai Kota mengenakan batik, dan dilanjutkan bersepeda bersama Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.

Riza Patria pun memastikan kondisi Anies hingga kini dalam keadaan sehat.

"Saya sampai kemarin masih komunikasi. Jadi Pak Anies kemarin (Minggu 4 Oktober 2020) bareng saya bersepeda mengecek tempat-tempat yang sedang kita rapikan di HI, di Jalan Kendal, di Suropati di beberapa titik Pak Gubernur dalam keadaan sehat," ujar Ariza.

Dia meminta masyarakat melakukan cross check terlebih dulu sebelum informasi itu disebarkan. "Mohon masyarakat kalau ada info mohon di-crosscheck sama-sama," tegasnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini