Olok-olok The Simpsons Prediksi Kematian Presiden Trump?

Olok-olok The Simpsons Prediksi Kematian Presiden Trump? Foto: Antara/REUTERS/Joshua Roberts

Unggahan terkait ramalan serial kartun The Simpsons terhadap Presiden AS Donald Trump kembali beredar di media sosial, pada awal Oktober 2020.

Kali ini, ramalan itu muncul dan menyebut The Simpson telah memprediksi kematian Trump akibat COVID-19 dilengkapi unggahan gambar sosok berambut kuning terbaring di peti mati yang disematkan dalam narasi.

Unggahan itu beredar di warganet Amerika Serikat dan lantas menyebar ke warganet internasional setelah Presiden AS itu dan istrinya, Melania Trump, dikabarkan positif terinfeksi COVID-19.

Seorang pemilik akun Twitter, pada 2 Oktober 2020, mengunggah narasi, "Akankah The Simpsons kembali benar?" dalam teks berbahasa Inggris.

Baca Juga: Taiwan Rupanya Jadi Pihak yang Paling Berharap Trump Pulih, Ternyata Alasannya...

Gambar Donald Trump, sebagaimana tersebar di media sosial itu, menunjukkan gambar serupa sempat beredar pada 2017. Situs cek fakta Snopes, pada 2017, melaporkan kartun The Simpsons tidak pernah menayangkan gambar sosok di peti mati yang viral dalam episode mana pun.

Selain tidak terdapat dalam episode The Simpsons, Snopes juga melaporkan Huffington Post, sebagai pihak yang disebut pertama kali memunculkan rumor kematian Trump, juga tidak pernah menunggah konten itu meskipun terdapat tanda air milik surat kabar itu.

Unggahan gambar sosok dalam peti mati itu pertama kali muncul dalam forum 4chan.org, merujuk pada video berbahasa Spanyol dari akun Badabun.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini