SGM Eksplor dan Lazada Salurkan Donasi Beasiswa Generasi Maju

SGM Eksplor dan Lazada Salurkan   Donasi Beasiswa Generasi Maju Foto: Sufri Yuliardi

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap kemajuan anak Indonesia, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan Lazada  menjalankan program donasi beasiswa pendidikan “SGM Eksplor  Lazada Bersatu dan Kuat Dukung Pendidikan Anak Generasi Maju”. SGM Eksplor dan Lazada mengumpulkan donasi melalui hasil penjualan susu pertumbuhan SGM Eksplor di platform e-commerce Lazada selama periode 1-31 Agustus 2020, 

Besaran kebutuhan pendidikan yang diberikan disesuaikan masing-masing anak binaan Hoshizora Foundation di daerah-daerah Adik Bintang (anak-anak binaan Hoshizora Foundation) dengan kebutuhan total Rp 270 juta. Donasi disalurkankan dalam bentuk beasiswa (biayq pendidikan selama 1,5 tahun melalui program “Beasiswa Mimpi Anak Negeri” yang dutujukan kepada 150 anak di berbagai provinsi di Indonesia yaitu, Kep. Anambas (Riau), Biak Numfor (Papua), Musi Banyuasin (Sumatera Selatan), Gunung Kidul (Yogyakarta), Bantul (Yogyakarta), Kulon Progo (Yogyakarta), Sleman (Yogyakarta), Kota Yogyakarta (Yogyakarta). 

Selama masa pandemi, SGM Eksplor beserta berbagai mitra juga telah melakukan dukungan nutrisi dan tumbuh kembang anak melalui; berbagi kasih untuk 20.000 Driver Online yang terdampak pandemi; peduli masyarakat generasi maju untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak COVID-19;  menggelar kegiatan online “Bersatu dan Kuat Festival” yang merupakan salah satu upaya yang dilakukan SGM Eksplor untuk menawarkan kegembiraan  kepada anak-anak di rumah dan mendukung stimulasi anak Indonesia agar bisa tumbuh jadi Generasi Maju, serta menjalankan program donasi beasiswa pendidikan.

Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono mengatakan, setiap anak memiliki hak untuk maju. Untuk itu, dibutuhkan pemenuhan nutrisi yang lengkap serta pendidikan yang baik sebagai fondasi untuk mencapai kemajuan. Dan selama lebih dari 65 tahun, SGM Eksplor telah mendukung pemenuhan nutrisi anak Indonesia melalui penyediaan produk bernutrisi dan berbagai program agar mereka dapat tumbuh menjadi Anak Generasi Maju. Selaras dengan visi Danone ‘One Planet One Health’

"Oleh karena itu, SGM Eksplor bekerjasama dengan Lazada mendukung kemajuan anak-anak usia Sekolah Dasar yang rentan dan kurang mampu melalui pemberian beasiswa pendidikan dan peningkatan kapabilitas, agar tidak ada anak yang tertinggal perkembangannya," ujar Widianto Juwono.

EVP FMCG Lazada Indonesia, Bobby K. Gandasaputra mengatakan, Kami menyambut baik kerjasama sinergis dengan SGM Eksplor dan kolaborasi ini sejalan dengan komitmen kepedulian Lazada di bidang pendidikan. Program ini ditujukan untuk mengajak sebanyak mungkin konsumen kami di seluruh Indonesia untuk turut berpartisipasi dan mendukung pendidikan anak Indonesia yang kurang beruntung agar tetap bisa mendapatkan pendidikan yang layak, dengan memberikan donasi dari setiap pembelian susu pertumbuhan SGM Eksplor di Lazada. Bagi kami yang terpenting sebenarnya bukan hanya jumlah donasi yang kita berikan, namun juga bagaimana kita bisa berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik bagi mereka, dan bagaimana kita bisa membawa dampak ayang positif bagi lingkungan sekitarnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini