Bea Cukai Kudus Uji Coba Produksi Kawasan Industri Hasil Tembakau

Bea Cukai Kudus Uji Coba Produksi Kawasan Industri Hasil Tembakau Foto: Bea Cukai

Bea Cukai turut menyaksikan uji coba produksi barang kena cukai (BKC) berupa sigaret kretek mesin oleh Koperasi Jasa Sigaret Langgeng Sejahtera selaku pengusaha kawasan industri hasil tembakau (KIHT), Jumat (2/10/2020).

Hal ini dilaksanakan setelah perusahaan tersebut memperoleh izin sebagai kawasan industri hasil tembakau yang tertuang pada Keputusan Menteri Keuangan Nomor 164/WBC.10/2020 tanggal 13 Juli 2020. Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jateng dan DIY, Padmoyo Tri Wikanto, dan Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, Gatot Sugeng Wibowo, menyaksikan langsung uji coba tersebut.

Baca Juga: Tingkatkan Layanan, Bea Cukai Tanda Tangani MoU dengan Pemkab Jepara

Menurut Gatot, mesin pelinting yang berada di Koperasi Sigaret Langgeng Sejahtera rencananya akan digunakan bersama dengan perusahaan rokok lain yang juga berada di KIHT Kudus.

"Kerja sama antarperusahaan di dalam KIHT merupakan salah satu fasilitas yang diberikan pemerintah melalui KIHT ini sehingga perusahaan rokok yang tidak mempunyai mesin pelinting tetap dapat memproduksi rokok jenis sigaret kretek mesin," jelasnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (5/20/2020).

Dengan uji coba produksi yang telah dilaksanakan, Gatot berharap KIHT dapat menunjang kegiatan produksi bagi perusahaan-perusahaan sehingga dapat mendukung, mengembangkan, dan meningkatkan daya saing industri kecil dan menengah pada sektor hasil tembakau.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini