Elastic Resmi Tunjuk Anak Usaha CTI Group untuk Penyedia Infrastruktur TI

Elastic Resmi Tunjuk Anak Usaha CTI Group untuk Penyedia Infrastruktur TI Foto: File/readitquik.com

PT Virtus Technology Indonesia, penyedia solusi infrastruktur TI dan anak perusahaan CTI Group, resmi menjadi mitra strategis Elastic, perusahaan teknologi pencari di balik solusi Elasticsearch dan Elastic Stack.

Menurut data dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), ada 88 juta kasus serangan siber terjadi di seluruh Tanah Air pada kuartal pertama di tahun 2020. Bahkan, memasuki era New Normal saat ini di mana aktivitas masyarakat kini makin bergantung pada internet, baik untuk bekerja, sekolah, maupun berbelanja, BSSN kembali menegaskan bahwa perusahaan perlu mewaspadai serangan terhadap infrastruktur seperti data center, proses transmisi data, serta proses penyimpanan data.

Baca Juga: Masa Pandemi, Kebutuhan Internet Meningkat

"Akselerasi digitalisasi karena pandemi global dan munculnya pergeseran gaya kerja menjadi tenaga kerja jarak jauh telah meningkatkan kebutuhan organisasi untuk bereaksi cepat, menerapkan kontrol keamanan yang lebih ketat, dan melakukan semuanya dalam anggaran dan sumber daya yang ada," ujar Doug Farber Vice President Global Channel Business Development Elastic dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/10/2020).

Melalui Virtus, Elastic menawarkan tiga solusi untuk pencarian perusahaan, observabilitas, dan keamanan untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia. Perusahaan menyebut tiga solusi ini dibangun di atas satu tumpukan teknologi (Stack) yang bisa mengekspos sampai ke dalam-dalamnya sehingga dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan skala yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dan menganalisis data secara berbeda menggunakan kekuatan pencarian.

Beban kerja pun dapat diterapkan di Cloud lokal, pribadi, dan publik untuk mendukung persyaratan penerapan khusus pelanggan.

Tiga solusi tersebut yaitu:

• Solusi Elastic Enterprise Search atau Penelusuran Perusahaan yang memudahkan pengalaman pencarian pengguna dalam skala apapun. 

• Solusi Observabilitas untuk menyatukan log, metrik, dan jejak APM pengguna dalam skala besar dalam satu tumpukan sehingga pengguna dapat memantau dan mengambil tindakan sesuai peristiwa yang terjadi, di mana saja di lingkungannya.

• Solusi Keamanan Elastis untuk mengintegrasikan Elastic SIEM yang bebas dan terbuka dengan endpoint security untuk mencegah, mendeteksi, dan merespons ancaman.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini