Belajar Bisnis Kopi Via Toffin E-Learning Center

Belajar Bisnis Kopi Via Toffin E-Learning Center Foto: Boyke P. Siregar

Platform bisnis kopi, Toffin Indonesia, meluncurkan Toffin E-Learning Center, yaitu platform digital yang menyediakan program pengembangan dan pelatihan di industri kopi.

Head of Marketing Toffin, Ario Fajar, mengatakan bahwa Toffin E-Learning Center hadir sebagai jawaban atas kebutuhan para pebisnis kopi, barista, serta orang yang bergerak di industri kopi yang membutuhkan media pembelajaran yang praktis. Pembelajaran jarak jauh ini akan menjadi Number One Coffee Business Platform in Indonesia.

Baca Juga: Cara Atasi Gangguan Tidur dengan Kopi, Ternyata Ini Lho Caranya...

"Saat ini, seluruh industri food and beverage mengalami perubahan yang sangat signifikan. Pemilik bisnis dituntut untuk melakukan strategi pemasaran, penjualan, dan promosi yang kreatif. Sementara itu, para barista juga harus meningkatkan kompetensinya. Toffin E-Learning Center ini adalah kelas online yang tepat untuk menambah dan mengasah kemampuan," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (5/10/2020).

Lebih lanjut Ario mengungkapkan, Toffin E-Learning Center berisikan beberapa fitur di antaranya kreasi menu, pengembangan bisnis, hingga pelatihan keterampilan yang difasilitasi oleh mentor berpengalaman di bidangnya melalui daring baik video maupun workshop.

Para mentor ini terdiri dari master kopi internasional, juara kopi Indonesia, ahli teh, pakar cafe dan restoran, konsultan, hingga praktisi di industri kreatif. Toffin E-Learning menawarkan tiga program, yakni skill untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) di industri kopi atau bisnis food and beverage agar lebih kompetitif.

"Program ini diaplikasikan dalam bentuk video pelatihan barista, bartender, beragam teknik menyeduh kopi, hingga pengoperasian peralatan kopi," tambahnya.

Program kedua menu creation yang diciptakan untuk menjadi referensi bagi business owner, barista, bartender, atau departemen pengembangan menu untuk mengkreasikan minuman yang inovatif dan kompetitif. Program ketiga adalah business yang dibentuk untuk memperluas wawasan, pengetahuan, strategi, bisnis industri kopi.

"Toffin E-Learning Center ditargetkan untuk para entrepreneur startup, cafe & restaurant owner, barista, bartender, tea & coffee specialist, F&B enthusiast, serta masyarakat umum yang ingin belajar mengenai bisnis kopi," jelasnya.

Ia mengatakan, masyarakat yang tertarik hanya perlu mendaftarkan diri pada website Toffin E-Learning Center dan langsung bisa mendapatkan akses ke berbagai ratusan video dan workshop, di mana saja serta kapan saja. Untuk lebih lengkapnya bisa kunjungi: toffin.id/toffin-e-learning.

Indonesia Barista Champion 2019 & 2020 Mikael Jasin menambahkan bahwa Toffin E-Learning Center memiliki berbagai konten edukasi yang sangat menarik mulai dari dunia kopi hingga industri food & beverage.

"Edukasi berbasis digital kini menjadi cara baru untuk belajar berbagai bidang baru. Mulai dari upskill untuk profesi hingga menambah berbagai ilmu aktual untuk menambah wawasan, apalagi di masa pandemi seperti ini," ucap Mikael.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini