Kata Bos Bio Farma Soal Kehalalan Vaksin Corona

Kata Bos Bio Farma Soal Kehalalan Vaksin Corona Kredit Foto: Bio Farma

Direktur Utama PT Bio Farma (Persero), Honesty Basyir kembali menegaskan bahwa vaksin virus corona bisa disuntikan meskipun belum berstatus halal. Hal tersebut mengemuka setelah pihaknya berdiskusi dengan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin serta Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Pak Wapres arahannya cukup gembirakan. Kalau vaksin itu halal bagus, tapi kalau belum ada unsur Halal, dalam kondisi pandemi bisa diberikan vaksinanya. Ini akan menjadi tugas komisi fatwa untuk mensupport program vaksinaksi," katanya, ketika menghadiri rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Jakarta, Senin (5/10/2020).

Baca Juga: Bio Farma Jual Vaksin Corona Seharga Rp200 Ribu, Satu Orang Perlu Berapa Dosis?

Untuk lebih meyakinkan lagi, Bio Farma juga telah menemui Komisi Fatwa serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk membahas terkait masalah tersebut.

"Karena isunya sangat sensitif, kami sudah lakukanaudiensi dengan Wapres sekaligus ketua MUI, pihak BPOM dan komisi fatwa," jelasnya.

Meski begitu, Honesty menegaskan, Bio Farma akan terus berupaya untuk menciptakan vaksin yang aman disuntikan ke masyarakat serta menjaga kehalalan vaksin yang akan diproduksi perseroan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini