Masuki Tahun Ketiga, Penyaluran Pinjaman Akseleran Naik 42%

Masuki Tahun Ketiga, Penyaluran Pinjaman Akseleran Naik 42% Foto: Akseleran

Menjalani usia ke-3 tahun sebagai marketplace lending platfom (P2P Lending) di Indonesia, Akseleran mencatat pertumbuhan penyaluran pinjaman usaha sebesar 42% di kuartal III 2020 dibandingkan periode yang sama di 2019.

Perusahaan mencatat penyaluran total pinjaman usaha sebesar Rp255 miliar ke 200 lebih UKM selama periode tiga bulan dari Juli hingga September 2020 dan didukung oleh lebih dari 130 ribu pemberi pinjaman ritel.

Ivan Tambunan, CEO & Co-Founder Akseleran, menyampaikan, pertumbuhan selama kuartal III-2020 ditopang oleh realisasi penyaluran pinjaman usaha yang selalu meningkat dari bulan ke bulan dibandingkan tiga bulan sebelumnya dengan rata-rata sebesar Rp85 miliar.

Baca Juga: Sinyal dari Bank Sentral Eropa, Mau Godok Euro Digital Tahun Depan

Baca Juga: Startup Klikdaily Rencanakan IPO 3 Tahun Mendatang

Bahkan, Ivan menjelaskan, perusahaan mampu menyalurkan pinjaman usaha hingga sebesar Rp105 miliar di September 2020 atau yang menjadi rekor tertinggi perusahaan selama tiga tahun terakhir.

"Performa kami yang positif sejalan dengan perbaikan kualitas pinjaman Akseleran yang juga berhasil menekan angka NPL di bawah 0,3% dari total penyaluran pinjaman usaha. Tetap tumbuhnya Akseleran di usia yang ketiga tahun ini mendorong optimisme kami untuk menyalurkan pinjaman usaha sebesar Rp1 triliun pada tahun ini," kata Ivan melalui keterangan tertulisnya, Senin (5/10/2020).

Secara kumulatif, dia mengungkapkan, Akseleran sudah menyalurkan total pinjaman usaha sebesar lebih dari Rp1,5 triliun ke ribuan UKM di Indonesia.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini