Mengintip Harta Kekayaan Mike Pence, Partner Politik Trump Sang Wakil Presiden AS

Mengintip Harta Kekayaan Mike Pence, Partner Politik Trump Sang Wakil Presiden AS Foto: Foto/Reuters

Mike Pence atau Michael Richard Pence adalah partner Donald Trump dalam politik. Ia kini menjabat sebagai Wakil Presiden AS dan masih setia menemani Trump pada Pilpres AS 2020 sebagai wakilnya. Pria 61 tahun ini mengantongi gelar hukum dari Indiana University Robert H. McKinney School of Law.

Sama seperti Indonesia yang kian penasaran dengan harta kekayaan para pejabatnya, di AS kekayaan Mike Pence juga kerap diperbincangkan. Mike Pence dikabarkan memiliki kekayaan bersih USD1,2 juta (Rp17,7 miliar).

Baca Juga: Mengintip Harta Kekayaan Joe Biden, Saingan Trump yang Dijuluki 'Orang Termiskin di Kongres AS'

Meski kekayaannya mencapai jutaa dolar, namun Mike Pence tidak memiliki rumah sendiri, dan ia dikabarkan memiliki utang sekitar USD100.000 (Rp1,4 miliar) hingga USD245.000 (Rp3,6 miliar) dalam bentuk pinjaman mahasiswa yang ia keluarkan untuk kuliah ketiga anaknya.

Pence menjabat sebagai Gubernur Indiana dari 2012 hingga 2016. Posisi ini memberinya dana pensiun yang jumlahnya tak sedikit.

Pence tidak perlu terlalu khawatir. Bila terpilih sebagai Wakil Presiden bila merunut sejarah, dia akan mendapatkan kekayaan saat tak lagi menjabat. Apabila dikombinasi dengan pensiun federal dari menjabat sebagai anggota kongres dan sekarang wakil presiden, nilai pensiunnya telah mencapai sekitar USD85.000 (Rp1,2 miliar) setahun selama sisa hidupnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini