Gedung Putih Lacak 200 Orang Lebih Usai Pertemuan dengan Trump

Gedung Putih Lacak 200 Orang Lebih Usai Pertemuan dengan Trump Foto: Antara/Joyce N. Boghosia/The White House/Handout via REUTERS

Gedung Putih mengidentifikasi 206 orang menghadiri acara penggalangan dana Presiden Donald Trump ke Bedminster pada Kamis pekan lalu. Gedung Putih telah memberikan daftar nama mereka ke petugas New Jersey.

Menurut petugas New Jersey, acara tersebut berlangsung beberapa jam sebelum presiden dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Trump Kena Musibah, Eh di Jajak Pendapat Biden Dapat Berkah

"Gedung Putih memberikan sedikitnya 206 nama yang menghadiri acara tersebut ke petugas New Jersey," tulis Departemen Kesehatan New Jersey di Twitter.

Departemen langsung menghubungi dan menyarankan mereka agar memantau gejalanya sendiri dan menjalani karantina jika melakukan kontak dekat dengan presiden beserta stafnya.

"Para petugas juga sedang menggali informasi dari staf resor golf Trump dan memberikan arahan protokol kesehatan," kata Departemen Kesehatan.

Trump kini dirawat di Rumah Sakit Militer Nasional WalterReed. Pad Ahad malam Trump keluar dari kamar perawatan dan dia dalam iring-iringan mobil menyapa warga di jalanan di depan rumah sakit.

Salah satu anggota tim dokter kepresidenan yang merawat Trump mengatakan presiden bisa keluar dari rumah sakit pada Senin.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini