Elon Musk: Ada Lebih dari 90% Kemungkinan SpaceX dan Tesla Takkan Bernilai

Elon Musk: Ada Lebih dari 90% Kemungkinan SpaceX dan Tesla Takkan Bernilai Foto: Reuters/Joe Skipper

Miliarder Elon Musk baru-baru ini mengeluarkan pendapat yang mencengangkan. Melalui akun Twitter pribadinya, Musk menyebut bahwa lebih dari 90% kemungkinan SpaceX dan Tesla takkan bernilai sepeser dolar pun.

"Pada hari-hari awal, saya pikir ada lebih dari 90% kemungkinan bahwa SpaceX & Tesla akan bernilai US$ 0," cuitnya di Twitter dikutip dari CNBC International di Jakarta, Senin (5/10/2020).

Baca Juga: Sindir-sindiran Terus! Ini Bukti Nyata Elon Musk dan Bill Gates Tak Akur

Meski kemungkinan gagal tersebut besar, Musk tak gentar dan terus optimis. Ia pun berani berinvestasi untuk SpaceX dan Tesla yang jumlahnya mencapai jutaan dolar.

"Saya pikir peluang sukses kami sangat rendah sehingga saya tidak ingin mengambil risiko dana siapa pun pada awalnya kecuali dana saya sendiri," kata Musk tentang Tesla dalam 'Master Plan, Part Deux' yang diposting di blog Tesla pada 2016.

"Sedangkan untuk SpaceX, semua orang mengatakan saya akan kehilangan semua uang dari PayPal, saya seperti 'ya, Anda mungkin benar. Tapi itu tetap patut dicoba," tambah Musk lagi.

Musk mengakui bahwa SpaceX dan Tesla sempat menghadapi kendala. Kedua perusahaan yang kini sangat menjanjikan itu sempat hampir bangkrut pada tahun 2008 lalu. SpaceX mengalami serangkaian kegagalan yakni tiga peluncuran pertama Falcon 1, roket pertama yang dapat digunakan kembali. Roket tersebut gagal mencapai orbit.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini