Puspomad Ungkap Sosok Ahon, Warga Sipil yang Pakai Mobil Dinas TNI AD

Puspomad Ungkap Sosok Ahon, Warga Sipil yang Pakai Mobil Dinas TNI AD Foto: Istimewa

Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) membeberkan sosok warga sipil yang menggunakan mobil dinas TNI merek Fortuner untuk berkegiatan sehari-hari. Warga sipil tersebut yakni, Suherman Winata alias Ahon.

"Bahwa saudara Suherman Winata alias Ahon sudah dimintai keterangan di Mapuspomad dan kendaraan Fortuner pelat dinas nomor registrasi 3688-34 warna hijau army serta pelat nomor registrasi sudah diamankan," ujar Komandan Puspomad Letjen TNI Dodik Widjanarko melalui keterangan tertulis, Sabtu (3/10/2020).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya viral sebuah video di media sosial ketika ada seorang warga sipil yang kedapatan membawa mobil SUV berplat nomor dinas 3688-34. Ketika ditanya latar belakang dirinya hingga bisa mengendarai mobil dinas, dia sempat mengaku anggota TNI. 

Akan tetapi, ketika ditanya soal kartu anggota, dia mengelak dan mengakui bahwa bukan anggota TNI. Belakangan diketahui, pengendara mobil itu memang seorang warga sipil. Publik pun bertanya-tanya siapa warga sipil yang mengaku anggota TNI tersebut. Sampai akhirnya, Puspomad mengungkapkan bahwa warga sipil tersebut bernama Suherman Winata alias Ahon.

Adapun, berdasarkan hasil penyelidikan pihak Puspomad, mobil Toyota Fortuner warna hijau army dengan nomor registrasi 3688-34 bukan kendaraan organik Puspomad. Namun memang, pelat nomor yang terpasang di mobil tersebut teresgitrasi di Puspomad.

Baca Juga: Napi yang Kabur dari Lapas Rupanya Lulusan Tentara China!

Baca Juga: Gerilya di Hutan Buru Napi Cai Changpan, Polisi Perluas Titik Kepung

Mobil tersebut ternyata dipinjam-pakaikan kepada salah seorang pensiunan TNI AD yakni, Kolonel Cpm (Purn) Bagus Heru Sucahyo, sejak 2017 hingga hari ini. Untuk memperjelas kenapa mobil tersebut bisa digunakan oleh Ahon, pihak Puspomad juga akan memintai keterangan Kolonel Cpm (Purn) Bagus Heru Sucahyo.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini