PLN Hidupkan Kembali Listrik Terdampak Banjir di Ambon

PLN Hidupkan Kembali Listrik Terdampak Banjir di Ambon Foto: PLN

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali menyalakan aliran listrik yang sempat dipadamkan pascabanjir yang melanda beberapa wilayah di Kota Ambon dan sekitarnya.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara Romantika Dwi Juni Putra mengatakan, penyalaan aliran listrik ini dilakukan padal pukul 01.00 WIT dini hari, Minggu (4/9/2020).

Ini setelah petugas PLN di lapangan memastikan bahwa kondisi di sekitar instalasi kelistrikan seperti gardu distribusi di wilayah terendam banjir sudah aman dan tidak tergenang air.

Baca Juga: SUTET Tambun Rampung, PLN Jamin Listrik Jakarta dan Sekitarnya Tak Biarpet

"Kini 100% gardu distribusi kami di Kota Ambon dan sekitarnya telah kembali teraliri listrik," kata Romantika dalam keterangan pers, Minggu, (4/10/2020).

Pihaknya mengatakan, PLN terus bersiaga mengamati bahwa air tidak lagi merendam rumah-rumah pelanggan yang berpotensi membahayakan bagi masyarakat.

"Namun demikian, kami tetap meminta warga tetap waspada dan memastikan instalasi di rumah maupun peralatan elektronik betul-betul kering dan bersih sebelum digunakan," ujar Romantika.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini