Luar Biasa! Orang Terkaya Asia Sukses Kantongi Rp43 T Hanya dalam Satu Bulan!

Luar Biasa! Orang Terkaya Asia Sukses Kantongi Rp43 T Hanya dalam Satu Bulan! Foto: REUTERS/Francis Mascarenhas

Miliarder terkaya di Asia, Mukesh Ambani sedang dalam upaya melakukan penggalangan dana serius. Hanya dalam waktu satu bulan, pria asal India ini telah mencetak USD3,4 miliar (Rp43,5 triliun) untuk Reliance Retail.

Kenaikan ini berkat dana terbaru sekitar 62,5 miliar rupee atau USD855 juta (Rp12,7 triliun) dari Mubadala Abu Dhabi yang berinvestasi sebesar 1,4% saham untuk Reliance Retail, sebagai pengecer terbesar India.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Zhang Yiming, Miliarder China Pendiri TikTok

Dilansir dari CNN Business di Jakarta, Senin (5/10/2020) awal tahun ini, Ambani mengumpulkan lebih dari USD20 miliar (Rp296 triliun) hanya dalam empat bulan untuk perusahaan teknologinya, Jio Platforms.

Separuh di antaranya diamankan hanya dalam satu bulan, menunjukkan ambisi agresif sang taipan untuk mengembangkan bisnisnya yang berbasis di Mumbai menjadi raksasa teknologi global.

Sekarang, Ambani tampaknya mengalihkan upaya tersebut ke bagian lain dari konglomeratnya. Selama beberapa minggu terakhir, Reliance Retail telah memenangkan dana dari sejumlah investor terkemuka, termasuk Silver Lake, KKR, General Atlantic, dan Mubadala.

Masing-masing dari mereka telah mengucurkan uang untuk teknologi Reliance dan menunjukkan kepercayaan yang berkelanjutan di antara investor grup yang ada.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini