Gerilya di Hutan Buru Napi Cai Changpan, Polisi Perluas Titik Kepung

Gerilya di Hutan Buru Napi Cai Changpan, Polisi Perluas Titik Kepung Foto: Antara/Reno Esnir

Narapidana asal China bernama Cai Changpan alias Cai Ji Fan yang kabur melalui gorong-gorong masih buron. Meski disebut polisi punya kemampuan survival alias bertahan di hutan, nyatanya sempat terlihat keluar Hutan Tenjo, Bogor tempat ia diyakini bersembunyi.

Dia keluar hutan untuk membeli makanan lalu kembali masuk ke dalam hutan. Hal ini diketahui dari keterangan warga sekitar. Polisi pun meminta warga apabila melihat Cai lagi bisa melaporkannya dengan segera. Hal itu agar Cai bisa cepat dicokok.

"Ada laporan dari warga karena kita ketahui tidak akan mungkin dia bertahan kalau tidak mencari makan. Memang dia sempat keluar di salah satu desa dekat situ untuk membeli makanan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi, Yusri Yunus, kepada wartawan, Minggu (4/10/2020).

Baca Juga: Polisi Dapat Sedikit Titik Terang dari Perburuan Cai Changpan, Yaitu...

Karena Cai nyatanya keluar masuk hutan, polisi memperluas lokasi pengejaran Cai. Tim tidak mau hanya terpaku mencari Cai di dalam Hutan Tenjo saja. Mereka juga mencari Cai ke beberapa lokasi lain. Namun, hingga kini Cai belum tertangkap.

"Makanya kita perluas pencarian di-backup oleh teman-teman Brimob Polda Metro Jaya bahkan kita memperluas lagi pencarian jejak ini ke daerah Desa Babakan, Pasir Madang, Pasar Rebo untuk melakukan pengejaran. Memang Cai ini sebelum berurusan dengan aparat berwajib waktu masih tinggal di daerah Tenjo sana sering melakukan kegiatan perburuan di dalam jadi dia menghafal, dia hafal hutan tersebut," kata Yusri.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini