Rest in Peace, Pendiri Brand Mewah Kenzo Wafat Akibat Covid-19

Rest in Peace, Pendiri Brand Mewah Kenzo Wafat Akibat Covid-19 Foto: Twitter/StreetFashion01

Desainer Jepang pendiri brand mewah, Kenzo yang diambil dari namanya, Kenzo Takada, telah meninggal dunia di rumahnya di Paris. Penyebab kematian desainer kawakan ini adalah karena komplikasi Covid-19. Takada meninggal dunia pada hari Minggu, disampaikan langsung oleh juru bicara mereka yang dikirim ke CNN.

"Dengan kesedihan yang luar biasa, merek K-3 mengumumkan kehilangan direktur artistik kenamaannya, Kenzo Takada. Desainer terkenal dunia itu meninggal dunia pada tanggal 4 Oktober 2020 karena komplikasi terkait Covid-19 pada usia 81 tahun. Rumah Sakit Amerika, di Neuilly-sur-Seine, Prancis," bunyi pernyataan itu sebagaimana dilansir dari CNN Business di Jakarta, Senin (5/10/2020).

Baca Juga: Trump Positif Covid, Doa Semoga Lekas Mati Membahana

Pada tahun 1970, Takada mengguncang Paris dengan debut lini fesyen ternama. Terjual habis dari butik pertamanya, yang disebut Jungle Jap, desainnya adalah perpaduan warna-warna mencolok dan cetakan yang tidak serasi yang terinspirasi oleh perjalanannya ke seluruh dunia.

Perancang tersebut meresmikan toko pertamanya di Paris 'Place des Victoires pada tahun 1976, dan selama tiga dekade berikutnya, ia mengumpulkan banyak penghargaan dan pencapaian.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini