Salut! Miliarder Pom Bensin Ini Beli Supermarket Raksasa Inggris Seharga Rp130 T!

Salut! Miliarder Pom Bensin Ini Beli Supermarket Raksasa Inggris Seharga Rp130 T! Foto: The Guardian/Photograph: PR

Miliarder Zuber dan Mohsin Issa atau yang lebih dikenal sebagai Issa bersaudara telah membeli jaringan supermarket raksasa Inggris, Asda. Mereka juga telah memaparkan visi tentang masa depan investasi dan ekspansi Asda.

Asda yang dimiliki Walmart telah dijual ke miliarder EG Group ini dalam kesepakatan sebesar 6,8 miliar poundsterling atau Rp130 triliun.

Baca Juga: Kelola Modal PWMP, 3 Milenial Asal Magelang Sukses Jadi Miliarder

Dikutip dari thisislancashire.co.uk di Jakarta, Senin (5/10/2020) keberhasilan tawaran oleh Mohsin dan Zuber Issa ini melalui mitra ekuitas swasta mereka TDR Capital dan mengembalikan perusahaan berusia 71 tahun itu ke kepemilikan Inggris setelah 21 tahun.

Pemilik baru akan ditugaskan untuk memperluas bisnis digitalnya lebih jauh untuk memanfaatkan permintaan yang melonjak dan mengungguli saingan supermarket lainnya seperti Tesco yang memiliki pangsa pasar yang lebih besar.

Issa bersaudara memiliki EG Group memiliki lebih dari 5.200 pompa bensin di Inggris dan Eropa. Mereka berjanji untuk menginvestasikan 1 miliar poundsterling (Rp19,2 triliun( untuk mempercepat strategi pertumbuhan Asda.

Issa bersaudara segera mengungkapkan prospektus mereka untuk masa depan pembelian baru mereka. Mereka mengatakan akan terus menawarkan harga rendah di seluruh tokonya, memastikan Asda tetap menjadi pemimpin harga di sektor bahan bakar supermarket, meningkatkan proporsi pemasok Inggris untuk produk-produk seperti ayam, susu, gandum, dan kentang, dan sumber 100 persen daging sapi Inggris.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini