7 Fakta Megatransaksi BCA Akusisi Bank Interim, Nomor 5 Bikin Gak Bisa Mingkem

7 Fakta Megatransaksi BCA Akusisi Bank Interim, Nomor 5 Bikin Gak Bisa Mingkem Foto: Antara/Sigid Kurniawan

PT Bank Central Asia Tbk secara resmi telah mengakuisisi seluruh saham PT Bank Interim Indonesia. Sebelumnya, nama Bank Interim adalah PT Bank Rabobank International Indonesia.

Informasi itu seperti dilaporkan oleh emiten BBCA kepada keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (29/9/2020). Di balik megatransaksi tersebut, terdapat sejumlah fakta yang terungkap.

Berikut ini sejumlah fakta seperti dirangkum, Senin (5/10/2020).

Baca Juga: Robot Gerus Banyak Pekerjaan Nyata Adanya, Karyawan BCA Mulai Merasakannya

1. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah merampungkan akuisisi PT Bank Interim Indonesia (sebelumnya PT Bank Rabobank International Indonesia) (Bank Interim) dari Coöperatieve Rabobank U.A. (CRUA).

2. Pengalihan saham Bank Interim dilakukan pada 25 September 2020 setelah persetujuan penyertaan modal, akuisisi serta kemampuan dan kepatutan (fit and proper) diperoleh dari Otoritas Jasa Keuangan.

3. Penandatanganan pengalihan saham tersebut disaksikan Direktur BCA Henry Koenaifi, Direktur BCA Vera Eve Lim, dan perwakilan CRUA Maximiliaan Blom di Jakarta.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini