Tottenham Sukses Pecundangi Man United 6 Gol di Old Trafford

Tottenham Sukses Pecundangi Man United 6 Gol di Old Trafford Foto: Getty Images

Manchester United dipermalukan tim tamu Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan keempat Liga Primer Inggris, Minggu (5/10/2020). Bermain dikandang sendiri, Stadion Old Trafford, Setan Merah dikalahkan The Lilywhites dengan skor telak 1-6.

Laga baru berjalan dua menit, United sudah mencatatkan keunggulan lewat torehan Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal itu merobek gawang tim tamu via eksekusi tendangan penalti.

Baca Juga: Manchester United Tertarik Belanja Lionel Messi

Tim tuan rumah mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Davinson Sanchez melakukan pelanggaran terhadap Anthony Martial.

Telah mencatatkan keunggulan pada menit kedua laga, United seolah mengawali laga dengan begitu gemilang. Namun, keunggulan itu hanya berusia dua menit.

Tim tamu berhasil membalas lewat sepakan keras Tanguy Ndombele dari dalam kotak penalti. Gol Ndombele ini berawal dari kecerobohan lini belakang United, terutama dari Harry Maguire.

Bola yang seharusnya bisa dikuasai dengan mudah justru menjadi tidak terkendali lantaran para penggawa United terus mendapatkan pressing ketat dari para pemai Spurs.

Fatalnya, kesalahan ini terjadi tepat di mulut gawang United. Ndombele berhasil memanfaatkan bola liar. Mimpi buruk United tidak berhenti sampai disini.

Pada menit ketujuh, Spurs justru berbalik unggul. Son Heung-Min berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Harry Kane. Dengan kecepatannya, Son melesat dan langsung menaklukan kiper United, David de Gea, lewat tendangan terarah ke kiri bawah gawang. Petaka buat tim tuan rumah kembali datang pada menit ke-29.

Kali ini, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Anthony Martial mendapatkan kartu merah pada menit ke-29. Penyerang asal Prancis itu kedapatan menampar Erik Lamela usai keduanya sempat terlibat adu mulut di depan mulut gawang United. Imbasnya, keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan The Lilywhites.

Berselang dua menit dari kartu merah Martial, Spurs menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Kane yang merobek gawang tim tuan rumah via assist dari Son.

Meski telah unggul tiga gol, tapi The Lilywhites tidak mau mengendurkan permainan. Tim besutan Jose Mourinho itu bahkan menambah jumlah gol pada menit ke-37.

Son berhasil melepaskan tendangan dari sudut sempat setelah menerima umpan dari Serge Aurier dari sisi kiri pertahanan United. Gol kedua gelandang asal Korea Selatan itu sekaligus mengantarkan United mencatatkan rekor buruk.

Untuk pertama kalinya di sepanjang partisipasi di Liga Primer Inggris, United kebobolan empat gol hanya dalam satu babak pertandingan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini