Akibat Hujan Deras, Depok Dikepung Banjir

Akibat Hujan Deras, Depok Dikepung Banjir Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha

Akibat diguyur hujan deras, sejumlah wilayah di Kota Depok, Jawa Barat, terendam banjir pada Minggu malam, 4 Oktober 2020. Di beberapa titik, ketinggian air bahkan mencapai hingga satu meter.

Dikutip dari Viva, selain pemukiman, banjir juga kembali merendam Jalan Arif Rahman Hakim dan Jalan Margonda, dekat SPBU arah Depok Town Square. Kondisi ini membuat arus lalu lintas tersendat lantaran air yang menggenang di dua jalan tersebut cukup tinggi sekira 50 cm.

"Jalan Arif Rahman Hakim enggak bisa dilalui kendaraan nih, banjirnya cukup tinggi. Di dekat SPBU Margonda juga," kata Aji, salah satu pengendara roda dua ketika dikonfirmasi awak media.

Selain di dua jalan tersebut, banjir juga merendam pemukiman warga. Salah satunya di kawasan Permata Depok, Kelurahan Pondok Jaya. Tinggi air mencapai sekitar satu meter dan telah masuk ke pemukiman warga. Kondisi ini bukan kali pertama terjadi. Warga berharap, pemerintah daerah serius dalam menerima laporan atas persoalan ini. 

"Hampir sepanjang musim penghujan, kami selalu dihantui banjir. Kami tak bisa bergerak. Jangankan jalan, airnya sangat cepat  masuk ke rumah," kata Arif

Menurutnya, banjir kerap terjadi karena sistem drainase buruk. "Hampir setiap tahun selalu ada banjir. Mestinya Pemkot Depok serius atasi masalah ini. Jangan setengah-setengah," keluhnya.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini