2 Perusahaan Taipan Prajogo Pangestu Segera Raih Dana Segar Rp16 Triliun!

2 Perusahaan Taipan Prajogo Pangestu Segera Raih Dana Segar Rp16 Triliun! Foto: Istimewa

Moody's Investor Service dan Fitch Ratings menyematkan rating investment grade, yakni Baa3 dan BBB, untuk senior secured bond yang akan diterbitkan oleh Star Energy Geothermal Drajat II Limited dan Star Energy Geothermal Salak Ltd.

Moody's dan Fitch dalam keterangannya yang dikutip Minggu (4/10/2020) menyatakan bahwa outlook kedua rating untuk obligasi berwawasan lingkungan atau green bond yang dijalankan oleh dua entitas usaha PT Barito Pacific Tbk (BRPT) berada di posisi stabil.

Rating investment grade ini menggambarkan kualitas dari surat utang yang dianggap baik dan minim risiko, yang dikeluarkan oleh perusahaan yang reliable. Green bond global senilai US$1,11 miliar (sekitar Rp16 triliun, kurs Rp14.500) tersebut rencananya akan diterbitkan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Perusahaan Milik Konglomerat Prajogo Pangestu Siapkan Dana Rp1 T Buat Ambil Saham di Publik

Star Energy akan menggunakan dana obligasi global untuk melunasi sejumlah utang. Sebagian lagi akan dialokasikan untuk belanja modal, modal kerja, dan kebutuhan lain yang terkait dengan operasional geothermal.

Analis Senior CSA Research Institute, Reza Priyambada memandang pemberian rating dari Moody's dan Fitch merupakan berita positif bagi Star Energy, khususnya bagi BRPT yang merupakan induk usaha dari Start Energy.

"Karena pemberian rating ini di posisi stabil, mereka melihat adanya kecukupan arus kas yang dimiliki BRPT. Jadi akan memberikan dampak yang bagus pada penerbitan obligasi dari Star Energy," jelas Reza.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini