Sama-sama Purnawirawan TNI, Gatot Bisa Tendang Prabowo? Belum Selevel!

Sama-sama Purnawirawan TNI, Gatot Bisa Tendang Prabowo? Belum Selevel! Foto: Batara

Peran Prabowo Subianto di kancah politik nasional dianggap masih sulit digeser Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, meski sama-sama berlatarbelakang purnawirawan TNI.

"Kalau prabowo masih Ketum Gerindra sulit menggeser posisinya di politik," kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno saat dihubungi, Minggu (4/10/2020).

Baca Juga: Politisi Gerindra Kasih Saran ke Gatot Nurmantyo dan KAMI, Katanya Lebih Baik...

Baca Juga: Luhut, Menteri Pemberi Perintah, Suruh Bos Bio Farma Segera Produksi PCR-Rapid Test

Adi menilai, selama 15 tahun belakangan ini Prabowo yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan itu menjadi salah satu poros politik kuat di Indonesia.

Dengan demikian, menurutnya, Gatot belum pada level itu. Kecuali mantan Panglima TNI itu segera membikin partai, maka Gatot akan menjadi salah satu tokoh politik determinan ke depan.

"Di negara ini kalo mau menjadi salah satu tokoh kunci harus punya partai. Itu syarat wajibnya. Tak ada yang lain. Negara ini rezim partai," ujar analis politik asal UIN Jakarta ini.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini