Turki-Azerbaijan Terus Perang sampai Semua Tentara Armenia Angkat Kaki

Turki-Azerbaijan Terus Perang sampai Semua Tentara Armenia Angkat Kaki Foto: Antara/Defence Ministry of Azerbaijan/Handout via REUTERS

Sejak Perang Armenia-Azerbaijan kembali meletus pada 27 September 2020, Angkatan Bersenjata Azerbaijan yang mendapat dukungan dari Turki diklaim telah berhasil memukul mundur pasukan Armenia.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengaku puas dengan pencapaian pasukan Azerbaijan, yang mampu merebut sejumlah titik di Nagorno-Karabakh.

Sebelumnya, Erdogan terkejut dengan hasil pertempuran yang sudah pecah selama hampir sepekan. Kemenangan pasukan Azerbaijan dinilai Erdogan masih belum sempurna, dan harus terus dilanjutkan. 

Baca Juga: Gelombang PHK Terbesar se-Dunia, 7 Perusahaan Kelas Kakap Paling Banyak Pangkas Karyawan

Sebab, masih banyak wilayah Nagorno-Karabakh yang masih diduduki pasukan Armenia. Oleh sebab itu, Erdogan secara tegas menyatakan bahwa Turki akan terus mendukung Azerbaijan hingga tentara Armenia angkat kaki dari wilayah Nagorno-Karabakh.

"Azerbaijan telah membebaskan wilayah yang luas. Saya berharap negara itu akan terus berjuang sampai semua tanahnya di Karabakh dibebaskan," ucap Erdogan dikutip dari Sputnik News.

Langkah Turki di bawah komando Erdogan sangat memperhatikan kemungkinan campur tangan Rusia, sebagai sekutu terbesar Armenia. Oleh sebab itu, Erdogan mengirim Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu, untuk bertemu langsung dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini