Tugas Kemenkeu Makin Besar, Begini Perintah Tegas Sri Mulyani ke Pegawai Bea Cukai

Tugas Kemenkeu Makin Besar, Begini Perintah Tegas Sri Mulyani ke Pegawai Bea Cukai Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta agar pegawai Direktorat Jendral Bea Cukai (DJBC) profesional dan melayani di tengah risiko pandemi virus corona atau Covid-19.

Hal ini seiring dengan peryaaan Hari Ulang Tahun Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) ke-74.

"Karena tugas DJBC salah satunya adalah melayani dan mendukung industri, maka harus berinteraksi dengan manusia dan pelaku usaha," ujar Sri Mulyani dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (3/10/2020).

Baca Juga: APBN RI Sakit karena Covid-19, Sri Mulyani Punya Obatnya?

Sebagai Bendahara Negara, tantangan Kementerian Keuangan dalam menangani Covid-19 adalah harus mampu menyediakan anggarannya. Namun, tantangan lainnya adalah bagaimana dapat disiplin menjalankan kegiatan dengan normal baru sehingga dapat menjaga kegiatan sosial, kegiatan ekonomi, mendorong kegiatan produktif namun tetap aman Covid-19.

"Disiplin menggunakan masker, jaga jarak dilaksanakan, diingatkan, dijalankan," bebernya.

Sri Mulyani melanjutkan, disiplin untuk mengikuti protokol kesehatan ini wajib dilaksanakan agar DJBC dapat melaksanakan empat misi dengan baik sebagai pengumpul penerimaan (revenue collector), memberi pelayanan, pemberi pelayanan (treat facilitator), dan mendukung industri.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini