Trump Positif Covid-19, Acara di Rose Garden Jadi Sorotan

Trump Positif Covid-19, Acara di Rose Garden Jadi Sorotan Foto: Antara/REUTERS/Carlos Barria

Cuitan Presiden AS Donald Trump yang mengumumkan ia dan Ibu Negara Melania Trump positif Covid pada Jumat (2/10/2020) dini hari waktu setempat, benar-benar mengguncang dunia. Apalagi 17 jam berselang, Trump langsung dibawa ke RS Militer Walter Reed untuk menjalani perawatan khusus.

Publik pun kontan bertanya, seperti apa kondisi Covid-19 yang dialami keduanya, sehingga harus dirawat?

Baca Juga: Hope Hicks, Penasihat Cantik Sumber Petaka Donald Trump

Pasca Trump positif Covid, kerumunan orang di Rose Garden pekan lalu, menjadi sorotan. Dalam acara yang dihadiri puluhan anggota parlemen, anggota keluarga, serta staf Gedung Putih, Trump mengumumkan nama Amy Coney Barrett untuk menjadi hakim agung. Menggantikan Ruth Bader Ginsburg.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, lazimnya, seseorang memiliki waktu untuk mengembangkan gejala Covid dalam waktu 5-6 hari setelah terpapar virus.

Dari rekaman video yang beredar, sedikit sekali peserta acara yang mengenakan masker. Tempat duduk pun cenderung rapat. Tidak berjarak 2 meter. Beberapa orang tampak saling tos, berjabat tangan, atau bahkan berpelukan saat menyapa.

Tujuh orang yang hadir dalam acara tersebut, kemudian dinyatakan positif Covid. Meski tak jelas di mana dan kapan ketujuh tertular. Mereka yang positif Covid itu duduk di kelompok barisan depan.

Sementara Presiden Trump, berdiri di samping Barrett yang kala itu berpidato. Barrett sendiri, menurut Juru Bicara Gedung Putih, sudah dinyatakan negatif Covid.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini