Jalani Perawatan, Trump Disuntik Obat-obat Eksperimental

Jalani Perawatan, Trump Disuntik Obat-obat Eksperimental Foto: Antara/REUTERS/Tom Brenner

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menerima ramuan obat eksperimental setelah dinyatakan positif Covid-19. Dia dilaporkan diterbangkan ke rumah sakit pada Jumat (2/10/2020) setelah mengalami demam ringan.

Dalam sebuah pernyataan, dokter Trump, Sean Conley mengatakan bahwa sang presiden telah menerima suntikan “koktail antibodi poliklonal dosis 8g buatan Regeneron” di Gedung Putih sebagai tindakan pencegahan.

Baca Juga: Alamak, Biden Akui Manfaatkan Situasi Trump Positif Covid-19

Obat itu diberikan untuk membantu mengurangi tingkat virus dan mempercepat pemulihan.

Dr. Conley mengatakan bahwa Trump juga mengonsumsi zinc, vitamin D, famotidine, melatonin dan aspirin.

“Sampai sore ini dia tetap lelah tapi semangatnya bagus,” tambahnya sebagaimana dilansir BBC.

Sementara Ibu Negara Melania Trump dalam keadaan "sehat hanya dengan batuk ringan dan sakit kepala". Pada Jumat sore, Melania mengatakan dia mengalami gejala ringan tetapi "merasa baik" dan "berharap untuk segera sembuh".

Keluarga Trump lainnya, termasuk putra pertama pasangan tersebut, Barron yang juga tinggal di Gedung Putih, dinyatakan negatif.

Trump telah diterbangkan ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di pinggiran Washington DC pada Jumat sore setelah dilaporkan mengalami demam. Dia akan dirawat dan akan bekerja dari sana selama beberapa hari.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini