Anies Baswedan Diminta Belajar dari Risma untuk Atasi Covid-19 karena...

Anies Baswedan Diminta Belajar dari Risma untuk Atasi Covid-19 karena... Foto: Sufri Yuliardi

Untuk menangani masalah Covid-19, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini telah menyediakan pelayanan yang tidak emmberatkan masyarakatnya. Pelayanan ini yaitu berupa penyediaan tes swab Covid-19 secara gratis bagi warga Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Atas hal penanganan Covid-19 yang dinilai bagus, akhirnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diminta untuk belajar dari langkah Risma.

Baca Juga: Mahfud Komentar Corona di Tempat Anies, Eh Fadli Zon Ngaku Kasihan dengan Profesornya

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melkiades Laka Lena juga angkat bicara mengenai hal tersebu.

Melkiades menjelaskan bahwa kemampuan keuangan dan dukungan kalangan swasta yang baik, merupakan langkah yang tepat jika Jakarta melakukan hal yang sama seperti Surabaya.

"Kita saling belajar satu sama lain dari contoh sukses penanganan daerah lain tanpa perlu terbebani," kata Melkiades.

Sebab lanjutnya, kolaborasi kemampuan keuangan Pemda DKI dan dukungan swasta bakalan mampu menghadirkan percepatan testing dan tracing penyebaran Covid-19 di masyarakat.

"Sehingga menekan sebaran Covid-19 dan percepat penanganan pasien yang positif," tukasnya.

Sebelumnya, peka akan kasus Covid-19 di daerahnya yang tinggi, Tri Rismaharini meresmikan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Surabaya.

Laboratorium yang terletak di Jalan Gayungsari no 124, Surabaya ini memberikan layanan tes swab Covid-19 secara gratis bagi warga di sana.

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini