Wallet Codes Bareng JinXPro Kembangkan Komunitas PC Gamer

Wallet Codes Bareng JinXPro Kembangkan Komunitas PC Gamer Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Meski mendapat gempuran dari game mobile dan konsol dalam satu dekade ini, game PC masih memiliki tempat di hati para pemainnya. Sebut saja Point Blank, Dota 2, dan League of Legends. Pecinta game PC ini tergabung dalam komunitas profesional, pemain kasual, ataupun komunitas online.

Salah satu di antaranya adalah JinXPro, komunitas pemain profesional. Nama JinXPro sendiri tidak asing di kalangan pemain game PC, terutama Point Blank, game besutan Zepetto. Bahkan dalam website resmi pointblank.id, JinXPro disebut sebagai komunitas papan atas yang menduduki lima besar komunitas terbaik.

Melihat hal ini, Wallet Codes menyatakan kolaborasi dengan JinXPro sehingga dapat turut membangun keberadaan komunitas PC gamer.

Baca Juga: Raja Cashback, OVO Catat Kenaikan Sales hingga 30 Persen!

Baca Juga: Sempat Rapuh, Pembuat Game Among Us Gak Sangka Produknya Bakal Populer!

Assistant Manager Marketing & Business Development Wallet Codes Indonesia Megan Faustine mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk dukungan penting industri kepada komunitas e-sports, terutama PC gamer.

"Ternyata komunitas PC gamer baik yang tergabung dalam tim profesional ataupun pemain kasual jumlahnya banyak, mereka adalah pemain loyal sejak lama. Keberadaan komunitasnya patut kita dukung dan kembangkan," katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/10/2020).

Kerja sama strategis dengan komunitas ternama seperti JinXPro diharapkan akan mendongkrak kembali atmosfir ekosistem e-sports, terutama PC game. Melalui kolaborasi ini juga, Wallet Codes akan memberikan co-sponsorship dan dukungan promosi untuk menjadikan komunitas PC gamer menjadi lebih besar.

Kolaborasi ini tidak hanya dalam bentuk co-sponsor, Wallet Codes bersama JinXPro berencana merilis beberapa turnamen Point Blank untuk mendukung berkembangnya komunitas. Nantinya, para pemain profesional dan caster dari JinXpro juga berkesempatan berinteraksi dengan Fight, platform turnamen e-sports, showcase, dan entertainment yang dibentuk Wallet Codes bersama Forest Interactive.

Menurut Newzoo–perusahaan data analitik game dan teknologi, dalam Global Games Report 2020 mencatat jumlah pemain game PC mencapai 1,3 miliar, jumlah ini diprediksi meningkat pada akhir 2020. Terlebih lagi, peralihan cara distribusi game PC dari fisik ke digital mendorong percepatan ekosistem.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini