Amien Rais Baru Umumkan Pendirian Partai Ummat, Eh Partai Ini Siap Kerja Sama..

Amien Rais Baru Umumkan Pendirian Partai Ummat, Eh Partai Ini Siap Kerja Sama.. Foto: Youtube Amien Rais

Mantan Ketua MPR RI Amien Rais telah mengumumkan nama partai barunya, yakni Partai Ummat. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun mendoakan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

"Pertama, mendoakan Pak Amien dan semua pejuang demokrasi Indonesia selalu sehat dan kuat," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Mardani Ali Sera kepada SINDOnews, Kamis (1/10/2020).

Baca Juga: Amien Rais Umumkan Partai Baru, PDIP Langsung Lempar Pujian, Eits Ada Sindiran Juga!

Kedua, dia mendoakan dan menyampaikan selamat bagi inisiatif Amien Rais dan rekan-rekannya untuk terus berjuang memajukan politik Indonesia, termasuk pembentukan partai barunya. "Ketiga, PKS siap bekerja sama memajukan Indonesia dengan semua pihak," kata anggota komisi II DPR RI ini.  

Adapun pengumuman nama Partai Ummat itu disampaikan Amien Rais di akun YouTube-nya hari ini. Dalam pengumumannya itu, Amien Rais menyampaikan bahwa Partai Ummat akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

Amien Rais sebelumnya mengaku dikeluarkan dari partai yang didirikan sebelumnya, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) karena perbedaan prinsip dalam menjalankan roda partai ke depan. Amien pun menilai PAN di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan ingin bergabung dalam Pemerintahan Jokowi. Para loyalisnya pun ikut meninggalkan PAN.  

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini