Punya Nyali Besar Debat dengan Jenderal Gatot, Siapa Sebenarnya Kolonel Ucu?

Punya Nyali Besar Debat dengan Jenderal Gatot, Siapa Sebenarnya Kolonel Ucu? Foto: Antara/Rosa Panggabean

Baru-baru ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan keberanian seorang Prajurit TNI Angkatan Darat, Kolonel Inf Ucu Yustiana sebagai Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan yang gagah berani berhadap-hadapan dengan Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan sejumlah purnawirawan TNI lainnya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Insiden pengadangan yang terjadi Rabu kemarin (30/9/2020) di depan TMP Kalibata itu sempat menjadi polemik. Bagaimana tidak, ada seorang prajurit TNI yang berani menghadang dan berdebat dengan jenderal purnawirawan TNI berpangkat bintang empat itu secara terbuka di tempat umum.

Secara garis komando dalam Korps TNI mungkin Kolonel Inf Ucu Yustiana dapat dianggap tidak menghormati seniornya karena berupaya mengadang kegiatan yang dilakukan oleh mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan para purnawirawan TNI lainnya.

Baca Juga: Putra Mendiang Ketua PKI Skakmat KAMI & Gatot Cs, Jleb Banget!

Namun, belakangan diketahui, ternyata Dandim O504/JS itu hadir tidak dalam konteks menghadang Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo dan rombongan untuk menziarahi makam para pahlawan pada momentum 30 September itu.

Kedatangan Kolonel Inf Ucu Yutisna datang dan sempat beradu argumen dengan mantan Panglima TNI agar melaksanakan ziarah ke makam para pahlawan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 yang saat ini tengah menghantui masyarakat Indonesia.

Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya siapa sosok Kolonel Inf Ucu Yustiana yang memiliki nyali cukup besar untuk berdebat dan berhadap-hadapan dengan mantan Panglima TNI itu.

Pada kesempatan hari ini, Kamis (1/10/2020), akan diulas sosok Kolonel Inf Ucu Yustiana untuk menjawab rasa penasaran para pembaca.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini