Jangan Macam-Macam dengan Kapolri: Tak Perlu Tunggu Ayam Berkokok, Saya Suruh Copot!

Jangan Macam-Macam dengan Kapolri: Tak Perlu Tunggu Ayam Berkokok, Saya Suruh Copot! Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Kapolri Jendral Idham Azis menyatakan pihakya telah memerintahkan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mencopot Kapolsek Tegal Kompol Joeharno.

Hal tersebut terkait konser dangdut yang digelar Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo, di tengah pandemi Covid-19. Baca Juga: Kelompok Gatot Cs Dibubarkan, Eh Gerindra Minta Kapolri Adil

“Itu sudah jelas kapolseknya tidak perlu menunggu ayam berkokok saya suruh copot itu,” katanya, dalam rapat bersama Komisi III DPR RI, Rabu (30/9/2020).

Ia pun memuji Kapolda Luthfi yang telah bertindak tegas dalam kasus tersebut. “Saya suka itu Kapolda Jateng, dia bagus,” ungkapnya. Baca Juga: Tahu Pandemi Masih Mengancam, Pendemo Anti PKI Bangkit Dibubarkan Polisi

Karena itu, ia mendapat apresiasi dari anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Nasdem Eva Yuliana. Menurutnya, hal ini membuktikan Polri tidak pandang bulu, maupun tak melihat status sosial oknum-oknum yang melanggar peraturan.

“Saya rasa tidak ada alasan bagi saya untuk tidak mengapresiasi kerja hebat dan kerja restoratif Pak Kapolda Jateng dan seluruh jajaran, yang berani membawa kasus ini ke ranah pidana,” kata Eva dalam rapat.

Sebelumnya, kasus dangdutan yang diselenggarakan oleh Wakil Ketua DPRD Tegal Wasmad Edi Susilo berbuntut panjang.

Selain penyelenggara terancam pidana, jajaran penegak hukum di sana pun terkena imbasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini