Kisah Orang Terkaya: Joseph Lau, Raja Properti yang Sempat Jadi Buron

Kisah Orang Terkaya: Joseph Lau, Raja Properti yang Sempat Jadi Buron Foto: Twitter/business

Taipan properti Joseph Lau adalah orang terkaya ke-59 dunia. Ia lahir pada 21 Juli 1951 dan hari ini memiliki kekayaan mencapai USD16,5 miliar (Rp245 triliun) berdasarkan catatan Forbes. Dia adalah seorang pengusaha Hong Kong, investor, dan narapidana penjahat. Dia memiliki 61% saham di Chinese Estates Holdings. Dia mengenyam pendidikan universitas di Kanada.

Joseph Lau juga dikenal sebagai raja real estate. Dia telah menghabiskan banyak uang untuk berlian dan karya seni.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Dietrich Mateschitz, Mantan Karyawan Unilever yang Jadi Miliarder

Sayangnya, padausia 66 tahun dia menderita penyakit jantung dan diabetes, dia berkata bahwa dia telah memberikan sebagian besar kekayaannya kepada istri dan anak-anaknya.

Joseph Lau Lulus dari University of Windsor di Kanada pada tahun 1974. Setelah lulus, ia bergabung dengan bisnis keluarga membuat kipas langit-langit dengan saudara laki-lakinya Thomas Lau, yang sekarang juga seorang miliarder.

Pada tahun 1978, ia mengganti nama bisnis keluarganya menjadi Evergo Industrial Enterprise, yang selain kipas angin langit-langit juga menjual pemanas minyak tanah, pembunuh serangga, dan perlengkapan penerangan.

Sepuluh tahun kemudian, Evergo go public pada tahun 1983 dan pada tahun 1985 ia melakukan diversifikasi ke investasi saham dan manajemen properti.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini