Debat Calon Pemimpin, Orang Ini Terang-terangan Ngaku Pernah Konsumsi Ganja

Debat Calon Pemimpin, Orang Ini Terang-terangan Ngaku Pernah Konsumsi Ganja Foto: Reuters/Jaime Saldarriaga

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengaku dirinya pernah mencoba ganja ketika ditanya dalam sebuah sesi debat kandidat calon PM Selandia Baru secara langsung pada Rabu.

Ardern diproyeksikan menang untuk periode kedua atas keberhasilan penanganan wabah COVID-19 di Selandia Baru. Namun rakyat Selandia Baru juga menyerukan dua isu lain, yakni legalisasi ganja dan eutanasia, pembunuhan secara sengaja orang yang mengalami sakit berat.

"Ya, saya pernah, sudah lama sekali," kata Ardern, menjawab pertanyaan moderator debat yang menanyakan apakah dia pernah mencoba ganja.

Namun Ardern menyebut hanya akan mengungkapkan apakah ia mendukung referendum legalisasi ganja setelah pemilihan umum 17 Oktober nanti.

"Saya membuat keputusan yang jelas bahwa saya ingin publik Selandia Baru untuk memutuskan hal ini dan saya ingin hal ini tidak menjadi politis," kata pemimpin Partai Buruh tersebut.

Sementara itu dalam acara yang sama, Pemimpin Partai Nasional Judith Collins, kandidat lawan Ardern, menyebut dirinya tidak pernah menggunakan ganja dan menyatakan akan menolak legalisasi ganja.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini