China Janjikan Sinovac Beredar Merata pada 2021

China Janjikan Sinovac Beredar Merata pada 2021 Foto: Antara/REUTERS/Tatyana Makeyeva

Sebuah perusahaan farmasi dari Tiongkok bernama Sinovac Biotech Ltd membawa secercah harapan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini masih belum menunjukan adanya penurunan.

Perusahaan tersebu mengklaim bahwa mereka akan mengembangkan sebuah vaksin Covid-19 yang siap digunakan pada tahun 2021.

Baca Juga: China Pede Sinovac Ciptaannya Tanpa Efek Samping karena...

Tidak hanya untuk negara tersebut saja, vaksin yang dibuat oleh perusahaan Tiongkok ini akan terdistribusi secara global, bahkan pada Amerika Serikat.

Dikutip dari India Times, Kepala Eksekutif Sinovac Biotech Ltd, Yin Weidong telah mengajukan permohonan ke pemerintah AS untuk menjual vaksin di Amerika Serikat.

Jika vaksin ini lolos uji klinis tahap tiga pada pengujian ke manusia, maka vaksin ini boleh dijual dan digunakan secara global.

Lebih jauh, Yin menyatakan bahwa dirinya sendiri telah mencoba efektivitas vaksin yang dibuat oleh perusahaan miliknya.

Sinovac Biotech LTD sudah menjanjikan bahwa jika sudah selesai tahap pengujian maka vaksin ini akan dikirimkan ke negara seperti Brazil, Indonesia dan juga Turki.

Mereka akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 yang sama pada saat Tiongkok juga menggunakan obat tersebut.

Hal ini pun semakin menggarisbawahi bagaimana perjanjian pasokan vaksin dapat memperkuat hubungan diplomatik di era COVID-19. 

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini