Pandemi Jadi Berkah, Pria Ini Jadi Miliarder Dunia Berkat Tanda Tangan Elektronik!

Pandemi Jadi Berkah, Pria Ini Jadi Miliarder Dunia Berkat Tanda Tangan Elektronik! Foto: Unsplash/nullplus

Pandemi virus corona yang juga menghantam Jepang, membuat perusahaan raksasa seperti Toyota dan Nomura mendaftar untuk layanan tanda tangan elektronik dari sebuah perusahaan yang kurang terkenal bernama Bengo4.com Inc.

Namun, berkat itulah saham Bengo4 melonjak hingga 100% menjadikan pendirinya Taichiro Motoe debut sebagai miliarder dunia karena memiliki saham perusahaan sebesar 64 persen. Ia mendirikan perusahaan ini 15 tahun. Dilansir dari Forbes di Jakarta, Rabu (30/9/3030) kekayaan Motoe telah lebih dari USD1 miliar.

Baca Juga: Heboh Skandal Pajak, Apakah Benar Donald Trump Miliarder? Jawabannya...

Investor optimistis dengan layanan e-signature Bengo bernama CloudSign di era Covid-19. Karena semakin banyak orang yang bekerja dari jarak jauh, perusahaan Jepang beralih ke tanda tangan elektronik dari stempel fisik yang disebut hanko untuk mengautentikasi dokumen praktik Jepang yang diikuti setidaknya sejak tahun 1800-an.

"CloudSign mengubah budaya hanko tradisional," ujar Motoe dalam wawancara pertamanya dengan media internasional.

Menurut Motoe, CloudSign-nya adalah layanan tanda tangan elektronik yang dominan di Jepang dengan 80% pangsa pasar negara. Lebih dari 100.000 perusahaan di berbagai industri menggunakan CloudSign, telah naik dari kurang dari 50.000 tahun lalu.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini