Jungle Land Tunggak Gaji Pegawai, Ini 7 Perusahaan di Bawah Naungan Bakrie Group

Jungle Land Tunggak Gaji Pegawai, Ini 7 Perusahaan di Bawah Naungan Bakrie Group Foto: Sufri Yuliardi

Bakrie Group bersama Jungle Land tengah jadi sorotan publik. Beberapa waktu lalu, Instagram artis kenamaan yang juga istri dari Ardie Bakrie, Nia Ramadhani ramai diserang di kolom komentarnya bahwa Jungle Land belum membayar gaji pegawai selama 6 bulan.

Sebagaimana diketahui, Jungle Land merupakan perusahaan operator wahana rekreasi yang berlokasi di Sentul, Bogor. Di balik skandal gaji tersebut, apa saja sih perusahaan Bakrie Group? Ini ulasannya!

Baca Juga: Kisah Sukses Keluarga Hilton Bangun Gurita Bisnis yang Tak Habis Dimakan Masa

1. PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR)

Perusahaan ini sempat menjadi perusahaan induk dari perusahaan-perusahaan Bakrie Group karena sempat menjadi perusahaan terkemuka. Mereka menggeluti bidang infrastruktur, telekomunikasi, dan perkebunan. Produknya banyak diekspor ke luar negeri. Namun, sekarang perusahaan induk Bakrie lebih dikenal dengan Kelompok Usaha Bakrie.

2. PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL)

Dulu, perusahaan ini sempat diperhitungkan sebagai pemain besar sektor jaringan telekomunikasi. Namun, kinerja perusahaan ini juga anjlok setelah pamor CDMA menurun. Perusahaan yang dulu bernama PT Radio Telepon Indonesia ini didirikan 13 Agustus 1993 dan mulai melakukan kegiatan komersialnya pada 01 November 1995. Kantor pusat BTEL berlokasi di Wisma Bakrie.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini