Dokter Tirta Bongkar Semuanya: Pandemi Ditunggangi Politik, Istana Bereaksi

Dokter Tirta Bongkar Semuanya: Pandemi Ditunggangi Politik, Istana Bereaksi Foto: Instagram/dr.tirta

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Donny Gahral Adian, menyatakan pemerintah pusat dan daerah, serta elemen masyarakat saat ini tengah bekerjasama menangani pandemi Covid-19.

"Nggak ada, sekarang satu padu semuanya untuk menangani Covid-19, nggak ada kepentingan. Semua kepentingan guna menurunkan angka positif harian nggak ada kepentingan lain kecuali itu," ujarnya, seperti dilansir, Suara.com, Rabu (30/9/2020). Baca Juga: Dr Tirta Buka-bukaan Lagi, Borok Covid di Jatim Ditelanjangi: Pak Jokowi Gak Tahu Apa-Apa!

Lanjutnya, saat diminta tanggapan terkait pernyataan influencer Tirta Mandira Hudhi atau dokter Tirta yang menyebut pandemi ditunggangi kepentingan politik ketika diskusi di channel YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (29/9). Baca Juga: Terbongkar Semua oleh Dr Tirta Soal Rapid Test: Ini Pure Bisnis! Gak Nyangka..

Ia pun berharap kepada semua pihak untuk memiliki visi yang sama yaitu menekan angka kasus Covid-19.

Sambungnya, pemerintah pusat dan daerah, memiliki kepentingan yang sama untuk menyelamatkan masyarakat dari dampak pandemi.

"Semuanya sekarang satu semangat satu tekad untuk mengatasi Covid-19. Jadi tidak ada kepentingan politik apa, kecuali kepentingan kita menyelamatkan kita semua dari Covid," katanya.

Sebelumnya, Tirta mengatakan pandemi virus corona ditunggangi kepentingan politik. Hal Pendapat tersebut, antara lain didasari oleh sejumlah indikasi.

Ia merasa ada kejanggalan dengann pangelaran Pilkada Serentak yang tetap berlangsung di tengah pandemi. Padahal, berbagai kegiatan masyarakat sudah dihentikan. 

"Berarti ada tanda tanya di dalam Covid-19 ini?" kata Deddy Corbuzier.

"Betul. Tanda tanyanya adalah aku sudah berstatement bahwa Covid-19 ini dipengaruhi oleh politik dong, kebijakan politis, jelas," kata Tirta.

"Lucu, orang beribadah nggak boleh, orang sekolah nggak boleh, kok pilkada boleh?" dia menambahkan.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini