Masya Allah, Ucapan Dokter Reisa Bikin Adem: Pasien Covid-19 Bisa Sembuh Lagi

Masya Allah, Ucapan Dokter Reisa Bikin Adem: Pasien Covid-19 Bisa Sembuh Lagi Foto: Twitter/andimahfu_ri

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro, menyatakan bahwa pasien positif Covid-19 dengan gejalan berat bisa sembuh dengan penanganan yang tepat.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat pentingnya 3M: memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Baca Juga: Anies Baswedan Diteriaki PDIP: Lambat!!

"Minimal tiga hari tidak lagi demam dan tidak ada gangguan pernapasan. Untuk kasus pasien dengan gejala berat, bisa saja pasien dipindah ke ruang non-isolasi sebelum dipulangkan atau rawat inap biasa," ucapnya dalam jumpa pers di kantor Presiden yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, seperti dikutip, Selasa (29/9/2020). Baca Juga: Sempat Bersalaman dengan Positif Covid, Wakil Bupati Bogor di-Swab ternyata...

Sementara itu, untuuk pasien gejalan ringan dan sedang harus diobservasi terlebih dahulu dan sudah tidak lagi menunjukkan gejala seperti demam dan gangguan pernapasan.

"Apabila setelah menjalani perawatan di fasilitas kesehatan namun belum mencapai 14 hari, maka tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumah. Dengan syarat tetap membatasi aktivitas dan kontak dengan orang lain," katanya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini