Airbag Berbahaya, Honda Recall Sembilan Model

Airbag Berbahaya, Honda Recall Sembilan Model Foto: Sufri Yuliardi

PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek Honda di Indonesia, terus melakukan upaya untuk memastikan setiap unit mobil yang terdampak penarikan kembali (recall) inflator airbag mendapatkan penggantian komponen.

"Kami terus berupaya agar seluruh unit mobil yang terdampak dapat dilakukan penggantian dengan memberikan kemudahan-kemudahan bagi pelanggan kami untuk melakukan penggantian komponen dan untuk penggantian komponen ini tanpa dipungut biaya apapun," kata Service & Parts Asst. General Manager PT HPM, Denny MT, di Jakarta, Minggu (27/9/2020).

Baca Juga: Honda dan General Motors Berbagi Platform di Amerika Utara

Lebih lanjut Denny mengungkapkan, beberapa model yang diperiksa adalah Honda Civic (2001-2011), Honda Stream (2002-2006), Honda CR-V (2002-2012), Honda Accord (2003-2013), Honda City (2004-2013), Honda Jazz (2004-2014), Honda Odyssey (2004-2008), Honda Freed (2009-2015), dan Honda Brio (2013-2014).

"Kami telah melakukan berbagai upaya untuk menginformasikan dan mengundang konsumen yang mobilnya teridentifikasi melakukan penggantian komponen di dealer resmi Honda dengan mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi ke alamat atau nomor telepon terakhir yang terdaftar melalui surat dan Whatsapp. Selain itu, Honda juga banyak melakukan kerja sama dengan komunitas-komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia," tegasnya.

Honda pun lanjut dia memberikan berbagai pilihan yang makin memudahkan konsumen, seperti booking online melalui aplikasi E-Care, layanan perbaikan di rumah melalui home service ataupun pick-up service.

Denny menambahkan, melalui aplikasi E-Care, konsumen dapat mendaftarkan kendaraannya dan mendapatkan jadwal untuk melakukan penggantian komponen inflator airbag. Sementara, bagi konsumen yang masih enggan untuk keluar rumah sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19, Honda menyediakan layanan pick-up service di mana mobil konsumen akan dijemput oleh dealer untuk dilakukan penggantian komponen inflator airbag di dealer.

"Honda juga menyediakan layanan home service di mana teknisi dari Honda akan datang ke rumah konsumen untuk mengganti komponen inflator airbag," tambahnya.

Konsumen juga dapat menghubungi atau datang langsung ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 s.d. 17.30 WIB.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini