Catat! Penguasaan Ilmu Digital Marketing Kian Penting saat Pandemi

Catat! Penguasaan Ilmu Digital Marketing Kian Penting saat Pandemi Foto: Unsplash/Campaign Creators

Walaupun saat ini Indonesia sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19, akan selalu ada peluang bisnis atau peluang karier yang masih terbuka lebar. Ya, salah satunya di bidang digital marketing.

Digital marketing merupakan strategi yang wajib diterapkan setiap bisnis yang ingin bertahan di tengah dinamisnya perkembangan teknologi digital saat ini.

Fariz Hutama Putra Harjanto, Pengajar Digital marketing di i3L School of Business mengungkapkan digital marketing memiliki banyak kelebihan.

“Digital marketing mampu menjangkau target pasar dengan lebih akurat dan efisien dari biaya (cost) dan mampu dievaluasi kinerjanya secara cepat,” kata Fariz dalam keterangan resminya, Senin (28/9/2020).

Baca Juga: Ingat, Akuntan Itu Wajib Paham Aplikasi Teknologi!

Salah satu keunikan dari digital marketing adalah para pengguna internet atau digital media user sudah mempunyai ketertarikan terhadap produk. Misalkan, seseorang melakukan pencairan produk di Google memberikan indikasi mempunyai ketertarikan terhadap produk tersebut dan sedang mencari informasi yang diperlukan untuk melakukan pembelian. Perusahaan dapat menempatkan informasi produk (Google Ads) pada hasil pencairan.

“Produk yang diiklankan oleh perusahaan tersebut mempunyai peluang besar untuk dibeli karena memang penerima informasi sudah mempunyai ketertarikan untuk membeli,” jelasnya.

Baca Juga: 5 Tools Terbaik untuk Digital Marketing

Fariz juga menjelaskan bagaimana Google yang didirikan di tahun 1998 sekarang memiliki 63.000 pencarian (searches) setiap detik. Amazon yang disebut sebagai toko buku terbesar di dunia memiliki penjualan 606 juta produk. iPhone yang diluncurkan 12 tahun yang lalu, saat ini dimiliki oleh sekitar 63% penduduk di dunia. Facebook yang pertama kali dipakai sebagai student directory di Harvard sekarang digunakan sekitar 2.4 miliar orang.

Oleh karena itu, penting untuk memahami ilmu yang sangat relevan digunakan pada saat tren konsumsi digital yang terus meningkat. Untuk itu, I3L School of Business (iSB) menjadi salah satu pilihan untuk mempelajari digital marketing lebih dalam. Program Strata-1 (S1) Creative Digital Marketing yang ditawarkan oleh iSB (i3L School of Business) adalah program yang didesain untuk mempersiapkan digital marketing professional’s yang juga mempunyai pemahaman dan keterampilan internasional bisnis.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini