RIP, Daftar Pejabat Indonesia yang Meninggal Dunia Akibat Covid-19

RIP, Daftar Pejabat Indonesia yang Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Sejak pandemi Covid-19 melanda Tanah Air, sejumlah pejabat pusat dan daerah positif terinfeksi virus asal Wuhan, China, tersebut. Ada yang sembuh setelah menjalani perawatan, ada pula yang tutup usia.

Berikut rangkuman sejumlah pejabat pusat dan kebanyakan di daerah yang meninggal dunia akibat Covid-19:

1. Bupati Morowali Utara

Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor meninggal dunia karena Covid-19 pada Kamis, 2 April 2020. Sebelum meninggal dunia berstatus PDP, dan terakhir hasil tes dinyatakan positif Covid-19.

Jasad Aptripel Tumimomor dimakamkan di wilayah Samata, Kabupaten Gowa, yang merupakan lahan khusus milik Pemerintah Provinsi Sulsel sebagai lokasi pemakaman pasien Covid 19.

2. Wali Kota Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul meninggal dunia karena Covid-19 pada Selasa, 28 April 2020. Sebelumnya, Syahrul terkonfirmasi terpapar Covid-19 dan dinyatakan positif. Syahrul sempat dilarikan ke rumah sakit dengan gejala demam dan gula darah yang naik pada Sabtu (11/4/2020).

3. Wali Kota Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meninggal dunia karena Covid-19 pada Senin, 10 Agustus 2020. Nadjmi Adhani meninggal dunia di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin. Almarhum sempat menjalani perawatan sekitar dua pekan di rumah sakit tersebut karena Covid-19. Kondisinya sempat turun naik, akhirnya mengembuskan napas terakhir di usia 50 tahun.

4. Wakil Bupati Way Kanan

Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony meninggal dunia karena Covid-19, pada Minggu, 16 Agustus 2020. Edward Antony meninggal dunia dunia setelah sepekan dirawat di Ruang Isolasi RSUD Dr H Abdul Moeloek, Bandar Lampung. Setelah dilakukan pemulasaran jenazah di ruang isolasi, jenazah kemudian langsung dibawa ke kampung kelahirannya di Way Tuba, Way Kanan, Lampung untuk dimakamkan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini