Waduh!! Produsen Es Krim Aice Kena Geruduk Lagi!

Waduh!! Produsen Es Krim Aice Kena Geruduk Lagi! Foto: Aice

Sejak Minggu (27/9/2020) sore hingga Senin (28/9/2020) para warganet menyerukan upaya boikot terhadap produk es krim keluaran PT Alpen Food Industry (AICE).

Bahkan, mereka berkali-kali menggunakan tagar #JanganBeliEskrimAice di linimasa Twitter. Berdasarkan pantauan Warta Ekonomi, masih ada sejumlah pengguna yang mencuitkan tagar itu sampai Senin malam.

Baca Juga: Perintah Trump Buat Hapus TikTok dari App Store dan Play Store Ditolak Hakim

Baca Juga: Hore, Gim Genshin Impact Resmi Rilis di PS4, PC, dan iOS

Pemboikotan itu bukan tanpa alasan. Sejumlah kelompok buruh pabrik Aice menilai perusahaan tidak bertanggung jawab kepada karyawan. Mengapa?

Sejak beberapa bulan lalu, sejumlah asosiasi buruh membahas perlakuan tidak adil perusahaan terhadap mereka. Dari PHK sepihak, pencemaran lingkungan, hingga dugaan jam kerja berlebih yang berujung kasus keguguran puluhan buruh.

Baca Juga: Produsen Es Krim 'Aice' Digeruduk Warganet, Sampai Mau Boikot!!

Berikut ini cuitan para warganet yang menyerukan boikot es krim Aice:

Catatan Redaksi:

Update Selasa (29/9/2020) pukul 18.12 WIB: Warta Ekonomi telah menghubungi tim komunikasi Aice dan sedang menunggu tanggapan lebih lanjut soal laporan ini.

Update Kamis (1/10/2020) pukul 10.09 WIB: Manager Legal PT Alpen Food Industry, Simon Audry Halomoan Siagian telah menanggapi kabar protes yang berlangsung di media sosial (medsos) pada awal pekan. Berikut ini tanggapan yang Warta Ekonomi terima:

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini