Gak Takut Resesi, Pengusaha Takutnya dengan Hal Ini!

Gak Takut Resesi, Pengusaha Takutnya dengan Hal Ini! Foto: Unsplash/Ali Yahya

Menteri Keuangan Sri Mulyani telah memastikan bahwa Indonesia akan memasuki jurang resesi. Pada kuartal II-2020, pertumbuhan ekonomi Indonesia terkontraksi minus 5,32%. Lalu, pada kuartal III-2020 pemerintah telah memastikan perekonomian Indonesia akan tetap terkontraksi minus 2,9% hingga minus 1,1%.

Indonesia juga akan tercebur ke jurang resesi seperti negara-negara lainnya akibat dari pandemi Covid-19. Menanggapi hal itu, dikutip dari Okezone di Jakarta, Senin (28/9/2020) Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengaku tak terlalu khawatir dengan ancaman resesi.

Baca Juga: Positif Resesi, Indonesia Perlu Fokus pada Upaya Pemulihan Ekonomi

Mereka justru khawatir kalau pandemi Covid-19 berkepanjangan di Indonesia. Yang terpenting bagi para pengusaha, pemerintah harus lebih fokus menangani pandemi Covid-19 agar mampu memulihkan kembali perekonomian Tanah Air.

"Dengan demikian kita akan memasuki resesi. Dalam beberapa kesempatan kami menyampaikan bahwa pengusaha tidak khawatir dengan resesi, yang dikhawatirkan jika pandemi covid 19 ini berkepanjangan," kata Sarman dalam keterangan tertulis.

Menurutnya, apabila pemerintah tak mampu mengontrol kasus baru Covid-19, maka resesi yang telah terjadi dapat berlanjut ke depresi ekonomi.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini