Bikin Geger, Karl Marx Bangkit di Sebuah Pesta Pernikahan di Turki

Bikin Geger, Karl Marx Bangkit di Sebuah Pesta Pernikahan di Turki Foto: Wikimedia Commons/International Institute of Social History

Seorang pria yang mirip Karl Marx, filsuf Jerman yang juga Bapak Komunis, meramaikan sebuah pesta pernikahan di Turki. Video rekaman aksi pria itu telah viral di media sosial.

Para pengguna Twitter ramai-ramai membuat narasi lelucon "Karl Marx telah bangkit dari kematian untuk memanaskan lantai dansa sebuah pesta pernikahan di Turki". 

Baca Juga: Panglima Perang Nazi dan Tangan Kanan Hitler Rupanya Seorang Homoseks

Penampilan pria yang belum diketahui identitasnya itu benar-benar mirip Karl Marx. Rambutnya perak semi-putih tebal, janggutnya lebat dan mondar-mandir di samping pengantin dan tamu pesta.

Video yang viral tersebut awalnya dibagikan oleh warga Turki pengguna akun Twitter @bubuyudeyalan pada hari Selasa pekan lalu. Posting video itu telah di-retweet dan di-like ribuan kali dalam format aslinya.

Gara-gara video itu, "Karl Marx" sempat menjadi trending topic di Twitter Turki.

Mengutip Al Araby, Minggu (27/9/2020), pria mirip Karl Marx dalam video itu asyik menari halay, tarian rakyat tradisional Anatolia di mana peserta bergandengan tangan atau jari dalam barisan atau lingkaran. Tarian tersebut mirip dengan tarian dabke yang dilakukan di wilayah Levant. 

Para pengguna media sosial mengaitkan video itu dengan pesta pernikahan di Mardin, sebuah kota di tenggara Turki yang mayoritas penduduknya adalah etnis Kurdi.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini