Takut Dicampuri oleh Erdogan, PM Armenia Bersuara: Sikap Turki Bikin...

Takut Dicampuri oleh Erdogan, PM Armenia Bersuara: Sikap Turki Bikin... Foto: AP Photo/UNTV

Perdana Menteri Armenia, Nikol Pashinyan memperingatkan Turki untuk tidak terlibat dalam konflik Nagorno-Karabakh. Pashinyan meminta bantuan komunitas internasional untuk memastikan hal itu tidak terjadi.

Turki adalah sekutu dekat dari Azerbaijan, rival Armenia dalam konflik di Nagorno-Karabakh. Turki telah menyatakan bahwa mereka siap untuk memberikan bantuan jika Azerbaijan memintanya.

Baca Juga: Status Darurat Militer Dipasang Pemerintah Armenia Gegara...

"Perilaku Turki dapat menimbulkan konsekuensi yang merusak bagi Kaukasus Selatan dan wilayah tetangganya," kata Pashinyan dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (28/9/2020).

Sebelumnya, Wakil Presiden Turki, Fuat Oktay mengatakan, Armenia telah melanggar gencatan senjata dengan serangan terbaru dan menyerukan masyarakat internasional untuk melihat dengan seksama, dan memisahkan yang benar dari yang salah.

"Provokator bersertifikat Armenia sekali lagi menunjukkan kepada dunia apa yang mereka pahami dari hak, hukum, janji yang dibuat dan gencatan senjata. Turki berdiri bersama Azeri bersaudara, dengan cara apa pun yang dibutuhkan," ucap Oktay. 

Hal senada juga disampaikan Menteri Pertahanan Turki, Hulusi Akar. Di mana, Akar mengatakan hambatan terbesar bagi perdamaian dan stabilitas di Kaukasus adalah sikap bermusuhan Armenia.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini