Ratusan Tabung Gas Meledak di Sumut, 5 Orang Tewas

Ratusan Tabung Gas Meledak di Sumut, 5 Orang Tewas Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha

Gudang tempat penyimpanan gas elpiji di Jalan Penyabungan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Sumatra Utara, terbakar, Sabtu malam, 26 September 2020. Akibatnya, lima orang penghuni gudang yang juga dijadikan tempat tinggal itu meninggal dunia.

Karena bangunan berlantai tiga, membuat petugas pemadam kebakaran Kota Pematang Siantar kesulitan untuk menjinakkan si jago merah. Selain itu banyak barang yang mudah terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah empat jam kemudian.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Nasional: Corona itu Bukan Konspirasi!

"Semua jenazah sudah kami bawa ke instalasi jenazah (RSUD dr Djasamen Saragih)," ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Kabid Damkar), Jhosua Haloho, Minggu, 27 September 2020.

Jhosua menjelaskan, kelima jenazah itu terdiri dari seorang ibu, tiga orang anak dan seorang mertua. Mereka ditemukan tidak bernyawa di kamar lantai dua. Seluruh jenazah berhasil dievakuasi.

Dia mengungkapkan, petugas kebakaran mengalami kesulitan memadamkan api karena ratusan tabung gas silih berganti mengeluarkan ledakan. Penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan kepolisian.

"Kita laksanakan secara manual. Medannya ini gas," kata Jhosua.

Seluruh jenazah disemayamkan di Yayasan Bhakti Kesejahteraan Sosial Balai Persemayaman (YBKSBP) untuk dikremasi. Selanjutnya, keluarga akan memakamkan di permakaman Rambung Merah, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar. 

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini