PNS Kemendikbud Tewas di Hotel Manokwari

PNS Kemendikbud Tewas di Hotel Manokwari Foto: Antara/Risky Andrianto

Sularto (40), seorang pegawai pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, ditemukan tidak bernyawa di salah satu kamar hotel tempat ia menginap.

Pria kelahiran Mojokerto Jawa Timur itu, ditemukan oleh rekannya dalam keadaan tidak bernyawa di salah satu kamar hotel di Manokwari, Papua Barat, Minggu 27 September 2020 sekitar pukul 18.00 WIT.

Korban dan beberapa rekannya ke Manokwari dalam rangka tugas. Yakni audit dana hasil ujian nasional di Dinas Pendidikan Papua Barat. Tiba di Manokwari dari Jakarta pada Minggu 27 September 2020 pagi.

Jasad korban ditemukan bermula saat para rekannya menghubungi korban. Baik lewat telepon, WA hingga pesan singkat, juga tidak ada respon. Hingga kemudian inisiatif untuk mendatangi kamar korban, dan ditemukan sudah tidak bernyawa di kasur kamar hotel tersebut.

Jasad korban, kemudian dievakuasi oleh tim menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan protokol COVID-19. Lalu dibawa menggunakan ambulance ke RSUD Manokwari untuk dilakukan pemeriksaan intensif sebab kematian korban.

Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat Barnabas Dowansiba membenarkan, bahwa korban adalah salah satu dari tim Direktorat Jenderal di Kemendikbud. Korban datang, kata Barnabas, bersama dengan pimpinannya juga ke Manokwari.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional Polres Manokwari AKP Edowar Martua Panjaitan mengatakan, saat ini pihaknya harus menyelidiki terlebih dahulu penyebab kematian korban. Namun dari fisik, pihaknya tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini